iklan banner

MERAIH KESUKSESAN USAHA BUDIDAYA IKAN DENGAN BANTUAN MESIN PEMBUAT PAKAN TERNAK SEDERHANA

Meraih Kesuksesan Usaha Budidaya Ikan dengan Bantuan Mesin Pembuat Pakan Ternak Sederhana

Mesin Pembuat Pakan Ternak Sederhana - Sekarang ini, peluang dalam membangun usaha terutama dibidang perikanan memang sangatlah bagus untuk dijalani. Hal itu bisa dilihat dari meningkatnya permintaan untuk berbudidaya ikan yang selalu meningkat disetiap tahunnya. Adapun jenis spesies ikan yang dipelihara tersebut bisa ikan konsumsi maupun ikan hias. Tak heran, bahwa inovasi budidaya ikan ikan semakin meningkat bersamaan dengan permintaan pasar.

Tak cuma memakai teknolgi yang kian canggih, untuk dapat berhasil dalam membudiyakan ikan juga diwajibkan untuk mempunyai inovasi serta ilmu lebih. Salah satunya yaitu dengan menentukan makanan dari ikan-ikan itu sendiri yang biasanya memakai pelet.

Pelet sendiri ialah sejenis makanan yang disediakan untuk binatang, lebih tepatnya hewan ternak. Pelet ini umumnya terbuat dari berbagai campuran bahan seperti jagung, minyak sawit, tepung ikan, tepung kedelai, vitamin, dedak, dan beberapa bahan yang lainnya.

Untuk membuat pakan ternak yang bermutu tentunya harus memperhatikan beberapa aspek, seperti:
  • Memiliki nilai gizi yang tinggi
  • Dapat dengan mudah diolah dan tidak mengandung zat berbahaya
  • Gampang didapatkan
  • Bukan makanan pokok manusia
  • Bahan halus atau bisa dihaluskan

Pelet yang bermutu akan menghasilkan ikan atau hewan ternak yang berkualitas pula. Oleh karena itu asupan gizi ternak juga harus dijaga agar hewan ternak yang akan dipasarkan memiliki nilai lebih dibanding hewan ternak pesaing lain.

Mengingat pakan dalam budidaya ternak ikan penting untuk dilaksanakan, maka dalam pembuatan makanan ikan ini pun diperlukan mesin pembuat pakan ternak sederhana agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas. Cara kerja dari mesin pelet ini yaitu dengan memampatkan olahan pakan ikan yang selanjutnya dikeluarkan dalam bentuk bulatan kecil. Oleh karena itu, keberhasilan usaha ini harus ditentukan juga dengan adanya kemampuan dalam menyusun nutrisi yang tepat dan penggunaan alat yang sesuai.

Untuk harga mesin pembuat pelet sederhana sendiri mempunyai beberapa jenis, mulai dari mesin pelet horizontal, vertikal, ring die, dan lainnya. Namun anda tidak perlu risau, pada dasarnya semua mesin sama. Yang berbeda hanya sistemnya saja.
pencetak pelet ikan, pencetak pelet ikan, alat pembuat pelet ikan sederhana
Mesin Pembuat Pelet Pakan Ikan Terapung

Keunggulan Mesin Pelet

  1. Berkapasitas produksi 50 hingga 500 kg hanya dalam waktu satu jam. Sehingga akan menghemat waktu produksi anda.
  2. Menghasilkan pelet dengan bentuk yang simetris.
  3. Terbuat dari bahan plat mild steel yang tak perlu ditanyakan lagi kualitasnya mengingat bahan ini sangatlah tahan lama.
  4. Hasil cetakan yang maksimal dan lebih padat karena menggunakan sistem ulir
  5. Harga yang relatif murah tergantung kebutuhan dan spesifikasi mesin.

Beberapa informasi tentang mesin pencetak pelet pakan ternak di atas pastinya bisa menambah pengetahuan dalam budidaya ternak ikan anda.

Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.
Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627