iklan banner

TIPS MEMBUAT DAN BERWIRAUSAHA PAKAN ANJING PRAKTIS SENDIRI

Tips Membuat dan Berwirausaha Pakan Anjing Praktis Sendiri


Mesin Pembuat Makanan Anjing dan Kucing ialah alat yang sering dimanfaatkan oleh pebisnis pakan binatang peliharaan. Bisnis mekanan hewan peliharaan saat ini semakin banyak yang mengerjakan karena permintaan akan pakan hewan peliharaan yang semakin meningkat.

Mengingat di Indonesia anjing dan kucing menjadi binatang idaman untuk dirawat. Selain indera penciumannya tajam yang dapat digunakan untuk mencari sesuatu oleh manusia. Anjing juga binatang yang setia dan penurut terhadap pemiliknya, tidak jarang manusia yang menganggap anjing seperti anggota keluarganya sendiri.

Namun biasanya dalam pemberian dog food kebanyakan orang menentukan untuk membeli makanan anjing instan yang biasa dijual di pet shop. Makanan anjing yang tersedia dalam kemasan tersebut beberapa terdapat kandungan bahan kimia dan bahan pengawet. Sehingga pemilik pun susah mengetahui apakah makanan yang dikonsumsi oleh anjing mengandung gizi yang cukup atau tidak.

Untuk mengurangi hal itu, membuat pelet sendiri dapat dijadikan solusi supaya hewan peliharaan anda tetap memperoleh nutrisi yang cukup. Agar anda dapat mencukupi kebutuhan gizi peliharaan anda. Alangkah baiknya anda mengerti terlebih dahulu mengenai makanan sehat, baik itu makanan yang disiapkan secara matang maupun mentah. Berikut ini beberapa point penting yang harus dipahami sebagai cara membuat pakan anjing yang tepat.

1. Memahami Nutrisi yang Dibutuhkan Anjing

Dalam hal ini Anda harus memperhatikan sistem pencernaannya dengan baik mengingat sistem pencernaan hewan berbeda dengan manusia. Sebelum Anda memasak makanan untuk peliharaan anda sebaiknya memperhatikan hal penting seperti :
  • Anjing termasuk binatang karnivora sehingga setengah makanan yang dicerna harus memuat protein dimana kandungan tersebut akan membantu anjing dalam mencukupi mineral dan gizi lain agar tetap sehat dan kuat.

Beberapa contoh makanan yang bergizi untuk anjing, adalah daging sapi, daging ayam, kambing, ikan, dan daging lainnya yang mengandung protein tinggi. Tak cuma daging, anjing juga dapat diberikan jenis makanan seperti sayur dan telur.
  • Supaya lebih baik, Anda juga bisa  menambahkan vitamin untuk dijadikan pelet buat anjing. Pastikan juga bahwa anjing Anda mendapatkan semua yang dibutuhkan. Diskusikan bersama dokter hewan mengenai suplemen tambahan supaya tubuhnya tetap bugar dan tidak mudah sakit.

2. Putuskan Untuk Memberikan Makan Daging Mentah Atau Matang

Beberapa orang mengatakan bahwa daging dalam keadaan mentah yang bagus untuk anjing lantaran daging dapat meminimalisir munculnya organisme jahat. Namun, ada pula yang beranggapan kalau daging yang telah dimasak justru dapat dijadikan opsi yang aman.
Dan cara membuat pakan anjing yang wajib dipersiapkan adalah:

Cara Pertama

  • Masak sebanyak 2,5 cangkir daging. Anda bisa memilih daging seperti kambing, kalkun, ayam atau jenis daging apapun yang lebih digemari oleh anjing Anda. Masaklah daging tersebut dengan cara direbus atau digoreng.
  • Anda bisa menambahkan sedikit daging organ disetiap resep dalam satu minggu untuk memastikan anjing Anda mendapatkan nutrisi lebih
  • Sebaiknya, tak perlu menambahkan merica pada daging yang diberikan mengingat lidah anjing dan manusia berbeda.

Cara Kedua

  • Anda bisa memanfaatkan 2 cangkir pati dalam keadaan matang. Anda juga dapat menggunakan nasi merah, pasta matang, oatmeal dan jelai. Masaklah pati selama beberapa menit atau sekitar 15 menit supaya anjing dapat mudah mencerna makanan tersebut

Cara Ketiga

  • Anda bisa memanfaatkan buah dan sayuran segar yang sudah dibekukan terlebih dulu seperti labu, bayam, kacang hijau wortel, berry atau pisang. Rebuslah sampai benar-benar halus kemudian haluskan dengan menggunakan blender
  • Jika Anda tidak mempunyai waktu untuk menghaluskan makanan tersebut maka Anda bisa menggantinya dengan makanan lembut lain yang dibekukan atau makanan bayi. Perhatikan, pastikan dalam pemberian makanan tersebut tidak terdapat gula.

Dengan mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai cara membuat pelet anjing di atas, diharapkan dapat membantu Anda dalam memberikan makanan sehat untuk hewan peliharaan Anda. Semoga bermanfaat.

Nah itu tadi trik dan tips untuk memproduksi pelet anjing dalam skala rumah tangga. Nah, kalau anda hendak membuka usaha pembuatan makanan dengan jumlah produksi yang besar anda bisa menggunakan mesin pembuat pelet burung.
mesin pembuat pakan kucing, mesin pelet kucing, mesin pelet anjing
Mesin Pencetak Makanan Anjing dan Kucing
Mesin ini hadir untuk memudahkan proses produksi makanan hewan peliharaan anda. Bukan cuma pelet anjing, mesin ini juga dapat memproduksi pelet kucing, burung, kelinci, marmut, hamster, dan hewan peliharaan lain.

Dengan cara pengoperasian yang mudah memungkinkan siapa saja bisa menjalankannya. Anda hanya perlu meracik bahan baku untuk peletnya, jika sudah selesai masukkan bahan tersebut ke dalam mesin pelet ini. Dan mesin akan mencetak pelet sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan.

Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627