iklan banner

Pemanfaatan Alat Pengering Tepung Tapioka untuk Mempermudah Usaha Produksi Tepung Anda

Pemanfaatan Alat Pengering Tepung Tapioka untuk Mempermudah Usaha Produksi Tepung Anda


Alat Pengering Tepung Beras ialah salah satu bukti dari semakin berkembanganya teknologi, terutama dalam dunia indsutri. Seperti yang kita ketahui, pemakaian mesin untuk dunia industri. Tidak hanya bisa memperlancar prosesnya, namun juga dapat menjaga kualitas produk.

Oven Pengering Tepung Beras ini dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar air produk yang memiliki bentuk seperti bubuk atau tepung. Misalnya tepung tapioka, tepung terigu, tepung beras dan sebagainya. Selain untuk tepung, alat ini juga dapat mengeringkan hasil pertanian seperti jagung, padi dan yang lainnya, namun lamanya proses yang diperlukan berbeda-beda tergantung jenis bahan.

Mesin Pengering Tepung Beras ini sangat  membantu para pelaku usaha dalam proses pengurangan kadar air tepung atau bahan lainnya. Dengan menggunakan mesin ini anda tak usah khawatir dengan masalah cuaca. Sehingga anda tetap bisa menjalankan proses produksi tepung setiap saat, walaupun di musim hujan. Dan dengan memakai mesin ini anda tidak usah lagi mempersiapkan lahan yang luas untuk mengeringkan tepung.

Untuk jenis dan tipe dari mesin pengering tepung ini sebetulnya ada beberapa jenis, akan tetapi kita akan mengupas mesin pengering tepung dengan sistem Rotary Dryer. Apakah Mesin Pengering rotary Dryer itu?. Simak uraian di bawah ini.
mesin rotary dryer, jual mesin rotary dryer, mesin pengering rotary dryer
Mesin Rotary Dryer Pengering Tepung

Pengertian

Mesin Rotary Dryer adalah salah satu jenis mesin pengering yang digunakan untuk mengeringkan produk sejenis tepung dan bahan yang memiliki bentuk kecil seperti rajangan limbah plastik sampai pupuk. Mesin ini mempunyai wujud tabung dengan bagian dalam berbentuk ulir / screw.

Dengan bagian dalam dinding pada tabung yang berulir ini memungkinkan mesin rotary dryer dapat memanaskan bahan baku sekaligus membalik bahan, sehingga produk akan kering secara merata.

Cara Pengoperasian

  • Nyalakan terlebih dahulu kompor atau pemanas mesin sampai suhu yang diinginkan.
  • Tekan tombol On atau Start yang berada di panel mesin.
  • Kemudian masukkan bahan perlahan-lahan agar tidak terjadi penumpukan.
  • Tabung mesin akan berputar dengan sendirinya dan membalikkan bahan baku, sehingga pengeringan akan merata
  • Dengan bagian dalam mesin yang mirip screw membuat bahan baku akan keluar dengan sendirinya.
  • Tekan tombol Off pada panel mesin jika proses pengeringan telah selesai dikerjakan.

Kegunaan Mesin Pengering Tepung tipe Rotary Dryer

Seperti yang kita pahami, fungsi pengeringan ialah untuk menghambat tumbuhnya bakteri sehingga memperlambat pembusukan yang akan menjadikan produk tepung sedikit lebih awet dan tidak lengket.

Maka dari itu, untuk proses pengeringan produk tepung diperlukan Mesin Pengering Rotary Dryer ini. Selain menekan kebutuhan lahan, anda juga bisa mengerjakan proses pengeringan kapanpun yang anda mau. Dan anda tidak usah lagi risau pada saat musim penghujan tiba.

Keunggulan Mesin Pengering Rotary Dryer

  1. Struktur mesin yang kokoh dan kuat.
  2. Bentuk mesin ringkas dan sederhana.
  3. Penggunaan yang mudah.
  4. Hasil pengeringan lebih optimal dan merata.
  5. Bisa mengeringkan berbagai macam produk serbuk maupun produk yang bentuknya kecil, seperti pelet ikan, cacahan plastik daur ulang, dan lain lain.

Spesifikasi Mesin Pengering Tepung Rotary Dryer

Mesin Rotary Dryer ini mempunyai beberapa kapasitas mulai dari yang 100 kg sampai 300 kg per jam. Untuk yang berkapasitas 100 kg per jam mempunyai ukuran drum 50 x 60 cm serta ketebalan 3 mm. Dan didukung dengan power tabung sebesar 1500 watt serta blower sebesar 1 HP.

Dapat menghasilkan suhu mulai dari 100 hingga 250 derajat. Dan untuk materialnya sendiri memakai 2 jenis bahan, yaitu plat besi dan stainless steel.

Stainless steel sangat pas untuk memproses bahan yang dapat dikonsumsi karena tidak bisa berkarat dan sudah standar nasional untuk makanan. Sedangkan plat besi cocok digunakan untuk memproses bahan yang tidak bisa dikonsumsi, seperti cacahan plastik yang akan didaur ulang.

Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627