iklan banner

MENGENAL MESIN PEMBUAT BAKSO PENTOL DAN FUNGSINYA SERTA PELUANG USAHANYA

Mengenal Mesin Pembuat Bakso Pentol dan Fungsinya serta Peluang Usahanya


Mesin Pembuat Bakso Harga Murah - Bakso yang merupakan salah satu jajanan favorit di Indonesia ini sangat mudah dijumpai. Hal itu tak terlepas dari banyaknya pedagang yang menjajakan makanan bakso ini. Bakso yang identik dengan bentuk bolanya ini biasanya terbuat dari campuran daging sapi dengan tepung kanji atau tepung tapioka. Namun tidak terikat dengan daging sapi saja, ada juga yang memakai daging ayam, ikan, atau udang sebagai bahan bakunya.

Bakso ini biasa disuguhkan dalam keadaan panas dengan campuran kuah kaldu sapi bening, ditambah mi, bihun, kerupuk pangsit, tahu sebagai pelengkapnya. Karena Bakso sangat terkenal di Indonesia, anda dapat menjumpai jajanan ini di mana saja, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran besar sekalipun. Selain disajikan dengan kuah, bakso ini juga biasa digunakan sebagai pelengkap untuk mie, mie ayam, nasi goreng, sampai cap cai.

Sejarah

Bakso yang merupakan asal dari seni kuliner perpaduan antara Indonesia dan China. Hal itu dibuktikan dari namanya "Bakso" yang berasal dari kata "Bak-So", dalam bahasa Hokkien secara harfiah memiliki arti "Daging Giling". Bakso yang awalnya dari Tiongkok ini terbuat dari daging babi, karena masyarakat Indonesia mayoritas muslim maka saat di Indonesia bahan pembuatnya diganti dengan daging sapi, ayam, ataupun ikan.

Menjamurnya para pedagang bakso ini tidak terlepas dari gampangnya memproduksi bakso itu sendiri. Kemudahan-kemudahan tersebut diperoleh dengan hadirnya Mesin-Mesin Pembuat Bakso.

Mesin Pembuat Bakso merupakan sekumpulan mesin yang difungsikan untuk kepentingan produksi bakso. Mesin Pembuat Bakso ini terdiri dari beberapa mesin, diantaranya adalah

1. Mesin Meat Grinder atau Penggiling Daging

penggiling daging, alat penggiling daging sapi, harga penggiling daging listrik
Meat Grinder Penggiling Daging Serbaguna
Mesin ini dipakai untuk menggiling daging yang telah diiris kecil-kecil dan dipisahkan dari tulangnya. Dengan mesin ini, daging yang tadinya masih berupa irisan kecil-kecil setelah digiling, bentuknya jadi lebih kecil namun masih kasar dan bleum bisa digunakan sebagai bahan baku bakso.

2. Mesin Bowl Cutter

mesin bowl cutter, harga mesin bowl cutter, jual mesin bowl cutter, mixer bakso, mixer adonan bakso
Mesin Bowl Cutter Daging Serbaguna
Nah dari mesin Meat Grinder tadi, daging dicampur dengan bumbu-bumbu pelengkapnya, kemudian diproses di dalam Mesin Bowl Cutter ini. Mesin ini berguna untuk menghaluskan sekaligus mencampur daging dengan bahan atau bumbu pelengkapnya.

3. Mesin Cetak Bakso

mesin cetak bakso, mesin cetak bakso murah, mesin cetak pentol bakso, jual mesin cetak bakso
Mesin Cetak Pentol Bakso Otomatis Harga Murah
Seperti namanya, mesin ini difungsikan untuk mencetak daging yang sudah dihaluskan menjadi bulat. Mesin Cetak Bakso ini berjalan secara otomatis, jadi anda hanya tinggal memasukkan daging yang sudah halus tadi ke dalam wadah yang sudah terdapat di mesin ini.

Dengan memakai Mesin Pencetak Bakso ini anda dapat memproduksi sekitar 250 butir bakso per menitnya dan bentuk yang dihasilkan pun bulat sempurna serta sama antara bakso satu dengan yang lainnya.

Peluang Usaha

Bakso sudah populer dan menjadi salah satu jenis panganan yang sangat mudah di temukan di Indonesia ini. Dengan harganya yang cukup murah dan rasanya yang pas dengan lidah orang Indonesia membuat panganan satu ini menjadi semakin digemari masyarakat Indonesia.

Banyaknya penikmat atau konsumen membuat para pengusaha mengincar bisnis bakso ini, tak terkecuali artis dan pengusaha besar. Jadi tidak mengherankan jika hampir di seluruh tempat terdapat penjual keliling, warung pinggir jalan, restoran bintang lima, bahkan sekarang juga sudah tersedia produk-produk bakso dalam kemasan yang dapat anda kreasikan sendiri di rumah.

Jadi tidak mengherankan apabila bisnis pembuatan bakso ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Nah, bagi anda yang ingin merintis usaha bakso ini, alangkah baiknya memakai alat pembuatan bakso ini. Disamping menghemat tenaga, mesin ini juga bisa meningkatkan produksi dan omzet anda.

Video Mesin Pencetak Bakso Otomatis



Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627