iklan banner

MENGETAHUI MACAM-MACAM ROTI YANG TERDAPAT DI INDONESIA DAN BEBERAPA MESIN PRODUKSI ROTI

Mengetahui Macam-Macam Roti Yang Terdapat Di Indonesia Dan Beberapa Mesin Produksi Roti


Mesin Pembuat Roti Manis - Roti merupakan makanan berkabohidrat tinggi yang dapat dijadikan sebagai makanan pengganti nasi atau makanan pokok lainnya. Roti yang dulu berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi. Sekarang sudah mengalami inovasi dengan adanya tambahan bahan seperti garam, minyak, mentega, maupun telur yang digunakan untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga menghasilkan tekstur dan rasa tertentu.

Roti banyak dijumpai di beberapa negara barat sebagai makanan pokok. Roti sendiri memiliki bermacam-macam bentuk dan rasa. Beberapa roti ini yang sering kita temui di Indonesia

1. Roti Gandum

Mempunyai serat yang lebih kasar dibanding dengan roti tawar dan memiliki warna kecoklatan. Untuk bahan pembuatnya roti gandum sering dicampur dengan terigu putih dan dedak gandum, yang berfungsi untuk menghasilkan roti yang lembut.

Roti gandum pas untuk wanita yang sedang menjalankan program diet, karena didalamnya mengandung serat yang tinggi yang cocok untuk pencernaan. Selain memiliki serat yang tinggi, roti gandum juga memiliki vitamin dan mineral yang tinggi. Serta yodium dan asam folat yang sangat bagus untuk kesehatan.

2. Bagutte atau Roti Perancis

Roti ini memiliki tekstur kulit yang keras pada bagian luar, namun renyah pada bagian dalamnya. Bentuknya panjang, berwarna coklat, serta di bagian dalam terdapat rongga - rongga.

Bagutte ini biasa dihidangkan dengan tambahan sup atau hanya sekedar dipanggang dan diberi garnis sesuai selera di bagian atasnya. Namun di negara aslinya yaitu Perancis, roti ini biasanya dimakan hanya dengan cara dibelah dua lalu dimakan pada saat brunch atau pertengahan makan siang.

3. Roti Manis

Siapa yang tidak kenal dengan jenis roti yang satu ini. Ya, roti manis ini adalah jenis roti yang banyak dijumpai di Indonesia. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat roti ini populer dan sebagai salah satu jenis roti favorit di masyarakat Indonesia.

4. Croissant

Roti yang berasal dari Perancis ini banyak kita temui di toko-toko roti yang ada di Indonesia. Memiliki yang unik membuat roti ini semakin menarik untuk dimakan. Keunikan roti ini ada pada bagian bentuknya yang berupa lapisan melingkar pada bagian dalam.

Tekstur roti ini tidak terlalu padat, sehingga cocok untuk dihidangkan sebagai sandwich untuk makan siang. Permukaan roti ini mudah pecah dikarenakan kulitnya yang dalam dan tidak terlalu padat, namun memiliki tekstur yang renyah saat dimakan.

5. Roti Tawar

Hampir semua masyarakat Indonesia pasti sudah mengenal dan memakan roti tawar ini. Roti ini sering dikonsumsi langsung atau disajikan dengan selai yang sesuai selera.

Roti yang mulanya banyak dikonsumsi oleh orang Amerika sejak tahun 1941 ini memiliki kandungan serat, vitamin B, zat besi dan zat mikro lainnya yang bagus untuk tubuh manusia.

Roti tawar ini terbuat dari tepung terigu, serta mempunyai bentuk kotak dan berwarna putih pada bagian tengah serta warna coklat pada pinggirnya yang menjadikan ciri khas dari roti tawar ini.

Itulah beberapa jenis roti yang dapat anda buat dan nikmati sebagai pengganti makanan pokok.

Untuk memproduksi roti kita dapat melakukannya dengan cara manual. Namun jika anda menggunakan cara manual untuk mengerjakan setiap proses, maka akan memakan banyak waktu dan juga tenaga. Oleh karena itu seiring berkembangnya teknologi, muncullah mesin-mesin yang dapat digunakan untuk membantu proses pembuatan roti. Adapun mesin-mesin pembuat roti tersebut adalah.

1. Mixer (Mesin Pengaduk atau Pencampur Adonan)

mixer roti, mixer roti murah dan bagus, mixer roti murah
Mixer Planetary untuk Roti
mixer adonan roti, mixer roti murah berkualitas, mixer kue yang bagus
Mixer Pengaduk Adonan Roti Besar 
Untuk Mixer ini sendiri pasti kita sudah tau kegunaannya, bahkan banyak ibu rumah tangga yang telah memiliki mesin ini.

Mesin ini memiliki kapasitas 15 kg dalam satu kali proses, yang sangat pas bagi anda yang mau merintis bisnis produksi atau toko roti. Terbuat dari bahan stainless steel yang aman dimanfaatkan untuk produksi makanan.

Mesin Dough Mixer atau Mixer Adonan Roti Horizontal ini terdapat 2 varian, yaitu dengan satu pengaduk dan dua pengaduk. Mesin ini mempunyai dimensi ukuran yaitu 62 x 55 x 65 cm, yang menjadikan mesin ini cukup fleksibel untuk ditempatkan dalam ruang dapur anda.

Selain kapasitas mesin yang tercantum diatas, kami juga memproduksi beberapa kapasitas untuk mesin yang sama. Jadi anda tinggal membeli mesin mixer yang pas dengan kebutuhan usaha anda.

2. Oven Kue

harga oven roti rotary, jual oven roti bakar bandung, oven roti gas murah
Oven Kue Sistem Rotary

oven roti otomatis, oven roti harga, harga oven roti ukuran besar
Oven Roti Gas Murah
Oven Kue ini adalah sebuah alat yang digunakan untuk memanggang atau memasak adonan kue yang telah kalis dan siap untuk dimasak.

Untuk oven kue ini sebenarnya mempunyai beberapa kapasitas, mulai dari ukuran kecil yang pas untuk produksi rumahan, hingga ukuran besar yang sangat pas untuk industri pabrik ataupun toko kue.

Tidak cuma digunakan untuk memasak roti saja, mesin ini juga bisa digunakan untuk memanggang kue, memanggang ayam atau apapun yang dapat muat ke dalam mesin. Mesin ini wajib dimiliki jika anda ingin memproduksi kue ataupun yang lainnya.

Nah itulah beberapa macam-macam roti dan mesin-mesin yang dapat mendukung proses produksi roti Anda.

Video Mesin Oven Serbaguna


Informasi Harga dan Pemesanan Mesin

Untuk informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Mesin anda bisa menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Telepon : 0813-9000-0647 / 0858-8000-0627
Whatsapp : 0858-8000-0627